.: PENAWARAN USAHA TERBARU SAAT INI :.

Bensin Blog ini

12 December 2009

Pertolongan pertama pada sendal jepit

Gan, baru aja buka Kaskus trus ngeliat ada Hot thread, Kemudian Munculah ide untuk membloggan Hot Thread yang ada di Kaskus. Lumayan kan Mengumpulkan sesuatu yang bermanfaat. Nah kali ini yang saya temukan di kaskus adalah P3K (Pertolongan Pertama Pada Ksendal Jepit ^^) Nah ini gan tips nya :
  1. Waktu lagi asyik2 jalan2 sore sama doi, eh tiba-tiba saja sandal jepin yang kamu pakai putus kaitannya dan kamu tidak menemukan warung/toko disekitar TKP.
  2. Ane Pernah juga ngalamin hal serupa gan, sasngat menjengkelkan. Mau tetep dipake gak enak, mau dilepas malu sama orang. waduh jadi dilema tersendiri.

  3. Langakah pertama yang perlu dilakukan adalah mencari sedotan bekas. bisa juga sih pura-pura baek sama tukang es biar dikasih sedotan baru. hehehe... Nah, fungsi dari sedotan ini akan menggantikan pengait kaki yang putus.
  4. kalo bisa neh, warna sedotannya disamakan sama warna sendalnya, tapi kalo gak bisa ya mau gimana lagi coba, namanya juga darurat kan. Apa yang lewat langsung sikat aja, demi menyelamatkan sandal jepit kita

  5. langkah selanjutnya adalah melipat sedota yang kita dapatkan barusan menjadi dua bagian sama besar.
  6. Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengikat sandal dengan simpul tertentu (kalo waktu di Pramuka dulu, ini namanya simpul jantgkar) ni gambarnya gan.
  7. jika ada gunting, boleh ditambah optional ini.. gunting sedotan lain, seukuran jepitan sendal.. (ilustrasi menggunakan sedotan warna lain, spy terlihat jelas, nanti prakteknya sih pake warna yang sama ya, spy ga kliatan belang.. hehe..)
    kemudian masukan potongan sedotan yang telah digunting tersebut ke dalam simpul yang telah diikatkan tadi.
  8. Nah setelah itu masukan sedotan tersebut kedalam lubang sandal yang akan diperbaiki.
  9. Kemudian ikat sedotan tersebut dengan sampul seperti yang ada di gambar ini, caranya seperti mengikat biasa, setelah dipakai akan tampak seperti gambar( sebenarnya tidak harus sama dengan yang ada di gambar, yang penting tidak mudah lepas)

  10. Nah akhirnya proses penyelamatan sandal jepit ini berhasil, Well Done...

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2914622

No comments:

Post a Comment

Daftar PTC Neobux